Ada banyak percakapan akhir-akhir ini tentang komputasi awan dan hosting VPS (Virtual Personal Server). Beberapa perusahaan menerapkan kondisi ini secara longgar untuk membuat keputusan Anda terlepas dari apakah VPS atau server berbasis cloud (publik atau pribadi) adalah pilihan yang sangat baik. Tetapi, sebelum Anda sampai pada suatu keputusan, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui apa yang sebenarnya ditunjukkan oleh frasa-frasa ini. Anda pasti akan melihat variasi setelah Anda muncul dalam label tarif dari masing-masing layanan ini, jadi mengetahui hal-hal yang mereka maksud akan memungkinkan Anda dengan pencarian Anda untuk memastikan solusi yang paling menguntungkan untuk bisnis pribadi Anda.

Hosting Web VPS

VPS adalah server pribadi digital yang dibangun pada server fisik nyata yang berbeda di pusat data. Dengan idenya, sebenarnya pada dasarnya adalah sebuah server yang mencakup artinya cukup banyak berpisah. Bagian-bagian VPS ini dalam banyak kasus dibeli sesuai dengan jumlah uang RAM atau hard disk. Server Virtual Non-publik memisahkan detail dan kapasitas Anda dari konsumen lain, terutama untuk perlindungan, kepercayaan, dan privasi yang lebih besar. Ini bekerja hampir seperti server terfokus, kecuali dalam hal membayarnya, karena faktanya, cukup, cukup murah.

Profesional

• Peningkatan Perolehan: Karena VPS sepenuhnya berfokus pada Anda; itu selalu akan memungkinkan Anda mendapatkan lebih besar.

• Lebih Banyak Kustomisasi: Sekali lagi mempertimbangkan kenyataan bahwa VPS didedikasikan untuk Anda secara pribadi, selain itu, itu akan memungkinkan Anda lebih banyak penyesuaian.

• Hemat biaya: VPS biasanya lebih murah daripada server cloud.

• Reboot Mudah: Jika diperlukan, dimungkinkan untuk mem-boot ulang satu VPS dengan mudah tanpa perlu memengaruhi VPS lain di server bersama.

Kekurangan

• Harga tinggi: VPS kemungkinan akan dikenakan biaya lebih banyak jika ditempatkan di samping beberapa suasana bersama (untuk pelanggan dengan keinginan sederhana).

• Masalah Stabilitas: VPS terkadang dapat menimbulkan masalah keamanan. Jika pembeli di server bersama Anda tidak mengambil tindakan perlindungan yang tepat, dan diretas atau menerima virus, maka VPS Anda mungkin terkena dampak negatif.

• Waktu Henti Tambahan: Dalam VPS, penyimpanan didasarkan pada batasan server fisik, dan saat Anda memenuhi kemampuan VPS maksimum Anda, Anda akan memiliki dua opsi – dapatkan lebih banyak area atau migrasi ke resolusi baru. Ini pasti bisa terjadi dalam beberapa jam atau waktu downtime.

Hosting Internet CLOUD

Komputasi awan biasanya merupakan kata kunci promosi populer yang termasuk menjadi viral saat ini. Cloud, pada dasarnya, merujuk ke server jauh yang berguna untuk menyimpan detail. Dan, ungkapan “komputasi awan” digunakan untuk menggambarkan komputasi utilitas, model perangkat lunak sebagai layanan (SAAS), komputasi komunitas, aplikasi situs web, komputasi grid, pemrosesan jarak jauh, dan komputasi peer-to-peer. Komputasi awan menyediakan sarana dari teknologi ini untuk fleksibilitas dan kepercayaan yang lebih baik secara keseluruhan.

Karena itu, membuatnya lebih banyak bergerak, komputasi awan juga akan dipahami sebagai utilitas di mana pun pemasok dukungan cloud menawarkan keadaan mesin digital yang tidak memiliki karakteristik komputasi terpasang.

Eksekutif

• Keserbagunaan Ekstra: Jawaban komputasi awan memberikan kemampuan beradaptasi ekstra, karena konsumen dapat mengukur kemampuan mereka secara instan dan mendapatkan faktur yang dibuat khusus untuk menyesuaikan dengan modifikasi ini.

• Lebih Banyak Kustomisasi: Dalam hosting internet cloud, pelanggan dapat dengan mudah memasukkan hal-hal seperti arsitektur jaringan yang dibuat khusus, penyeimbangan beban, firewall, dan penyebaran IP.

• Jauh lebih Aman: Di cloud hosting, Anda hampir memiliki server pribadi, sehingga sepenuhnya aman. Jika pembeli tentang cloud bersama menerima peretasan atau akan terkena virus, server cloud Anda kemungkinan besar akan sepenuhnya terpisah, sehingga tidak memberikan risiko pada informasi Anda.

• Penyimpanan Tidak Terbatas: Karena hosting internet cloud didasarkan pada penyimpanan SAN, ini memberi Anda penyimpanan tidak terbatas.

Kekurangan

• Harga tinggi: Hosting internet cloud relatif lebih mahal daripada VPS.

Dengan demikian, semoga panduan ini dapat menjelaskan perbedaan VPS dan komputasi awan dengan baik, dan membantu Anda mencapai keputusan yang terbaik untuk Anda dan bisnis Anda.